STORY SUCCESS
MENU

Basuki Surodjo Memulai Bisnis Warnet

Pada tahun 2001, Basuki Surodjo memulai berbisnis melalui bisnis warung internet yang diberi nama "Barracks". Memulai dengan 12 komputer, Basuki berhasil membawa usaha warnetnya menjadi salah satu warnet tersukses di Jakarta dengan 90 komputer dan omzet bersih mencapai 150 juta rupiah per bulan. Basuki juga sukses mengirimkan tim gaming-nya ke kompetisi-kompetisi luar negeri, seperti ke Korea Selatan dan Amerika Serikat.

Selain bisnis warnet, Basuki juga sempat menjalankan bisnis refleksologi yang didirikannya pada tahun 2004 yang diberi nama "Spirit".

Basuki Surodjo Memenangkan Tender Pertamanya

Pada tahun 2007 Basuki Surodjo mendirikan PT Garda Nusantara yang merupakan cikal bakal dari PT Air Mas Perkasa yang digelutinya kini. PT Garda Nusantara memulai perjalanan bisnisnya dengan menjadi penyedia Alat Tulis Kantor (ATK) untuk kantor-kantor pemerintahan salah satunya adalah kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Pada tahun berikutnya, Basuki memenangkan tender pemerintahan pertamanya di Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS). Kemenangan tersebutlah yang membuka keran Basuki Surodjo untuk memenangkan tender-tender lainnya di bawah bendera PT Garda Nusantara.

PT. Air Mas Perkasa

Pada tahun 2009, PT Garda Nusantara berevolusi menjadi PT Air Mas Perkasa atau yang sekarang lebih dikenal dengan nama Airmas Group. Airmas Group memulai langkahnya dengan menjual supplies printer dan scanner lewat tokotintaasli.com. Airmas Group kemudian menjadi partner beberapa brand IT internasional dengan menjadi dealer bagi peralatan-peralatan kebutuhan IT.

Airmas Group terus berkembang secara pesat setiap tahunnya, dan pada tahun 2016, Airmas Group bergabung dengan e-katalog LKPP dengan nama Ayooklik.com. Pada tahun yang sama, perkembangan Airmas Group melejit sebesar lebih dari 250% dari tahun 2015. Kini penjualan Airmas Group telah mencapai lebih dari 1,5 triliun rupiah dan merupakan salah satu penyedia perlengkapan IT terbesar di Indonesia.

FOLLOW ME

50

Online

50758

Visits

50

Visits Today

152274

Pages Views

250

Pages Visit